Saham Buzzfeed Melonjak 200 Persen

Pratiwi - Jumat, 27 Januari 2023 23:45 WIB
null

NEW YORK (sijori.id) - Saham BuzzFeed melonjak lebih dari 200% pada Kamis, 27 Januari 2023 setelah perusahaan media tersebut berencana meningkatkan jumlah konten editorialnya.

Kabar tersebut beredar setelah mengutip sebuah memo kepada staf dari Chief Executive Officer Jonah Peretti yang dikirim pada hari yang sama.

Dalam memo tersebut, BuzzFeed tak akan mempekerjakan lebih banyak orang untuk menulis konten harian melainkan memanfaatkan AI dari ChatGPT untuk memproduksi lebih banyak konten.

Setelah pengumuman tersebut, saham perusahaan terpantau naik 203% menjadi US$2,88 per lembar saham.

Selain pemanfaatan AI sebagai penulis konten, dalam laporan tahunan nya, Buzzfeed mengatakan bahwa Meta menganggarkan jutaan dolar pada perusahaan untuk membawa lebih banyak pembuat konten ke Facebook dan Instagram. Aksi ini tertuang dalam kesepakatan yang dicapai dengan raksasa media sosial itu tahun lalu.

Mengutip Insider Jumat, 27 Januari 2023, kesepakatan ini merupakan bagian dari kemitraan senilai hampir US$10 juta.

Sebagai informasi, BuzzFeed merupakan salah satu perusahaan media. BuzzFeed go public melalui merger SPAC. Namun pada tahun 2022, perusahaan menghadapi kesulitan keuangan dalam beberapa tahun terakhir.

Tahun lalu, BuzzFeed mengumumkan pemotongan divisi beritanya dalam upaya menjadikan perusahaan lebih menguntungkan. Namun, meski PHK sudah dilakukan, nilai saham BuzzFeed terus menurun.

Pada akhir tahun lalu, BuzzFeed BuzzFeed dilaporkan melakukan PHK pada 12% karyawannya atau sekitar 180 orang dari berbagai divisi. (*)

Tags buzzfeedBagikan

RELATED NEWS