Sementara, Tarif Baru Ojol Batal, Lur ....

Pratiwi - Senin, 15 Agustus 2022 09:58 WIB
null

JAKARTA (sijori.id) - Pemerintah batalkan pemberlakuan tarif baru ojek online (Ojol). Mestinya aturan bartu ini berjalan sejak Minggu, 14 Agustus 2022. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno mengatakan, semula pemberlakuan efektif dilakukan maksimal sepuluh hari kalender berdasarkan Keputusan Menteri (KM) Perhubungan No KP 564 Tahun 2022 tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat

Namun berdasarkan hasil dari tinjauan kembali, diperlukan adanya waktu yang lebih panjang untuk melakukan sosialisasi tarif baru ini kepada seluruh pemangku kepentingan.

"Karena itu, pemberlakuan tarif baru ini ditambah dengan waktu paling lambat 25 hari kalender atau kurang lebih pada 29 Agustus 2022," kata Hendro Sugiatno dalam keterangan resmi, Minggu, 14 Agustus 2022.

BERITA LALU: Tarif Ojek Online Naik Gaes ....

Hendro melanjutkan, penambahan waktu permberlakuan tarif baru ini berdasarkan masukan dari berbagai pihak. Diharapkan 25 hari kalender yang terhitung dari terbitnya KM Nomor KP 564 Tahun 2022 pada 4 Agutus 2022 dapat dilaksanakan dan dijadikan pedoman oleh aplikator.

Pedoman ini sudah disesuaikan dengan ketentuan PM 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Terkait waktu penyesuaian tarif baru di aplikasi, aplikator dapat segera menerapkan tarif baru tersebut diiringi dengan peningkatakan pelayanan bagi penumpang termasuk keselamatan dalam berkendara. (*)

Tags Ojek online Bagikan

RELATED NEWS