Sempena Thanksgiving, Maskapai Penerbangan AS Perkirakan Akan Angkut 29,9 Juta Penumpang

Pratiwi - Kamis, 23 November 2023 17:09 WIB
null

Dikutip TrenAsia.com, jejaring media sijori.id dari Reuters pada Kamis, 23 November 2023 Asosiasi maskapai penerbangan di Amerika, Airlines for America memproyeksikan maskapai penerbangan AS akan mengangkut 29,9 juta penumpang selama 17 November hingga 27 November 2023. Kenaikan penumpang sempena perayaan Thanksgiving .

Jumlah ini naik 9% dibandingkan tahun sebelumnya dan naik 1,7 juta penumpang dari jumlah yang tercatat sebelum pandemi COVID-19.

Administrasi Keamanan Transportasi AS mencatatkan pada hari Selasa, penumpang yang diperiksa di pos pemeriksaan keamanan bandara menyentuh angka 2,6 juta. Angka ini merupakan yang tertinggi pada hari Selasa sebelum Thanksgiving.

Hingga tengah hari pada hari Rabu, maskapai-maskapai besar AS hanya mengalami sedikit pembatalan penerbangan. Mike Arnot, juru bicara perusahaan analisis penerbangan Cirium menyebut “hal ini menjadi pertanda baik untuk sisa hari itu,”

Sementara itu, Bandara Internasional Buffalo Niagara ditutup untuk penerbangan internasional, dan pelancong domestik harus menjalani pemeriksaan yang lebih ketat, kata pejabat bandara, termasuk pemeriksaan keamanan semua kendaraan yang memasuki bandara.

Adapun dua bandara besar di Houston, Texas diperkirakan akan memecahkan rekor pelancong udara pada 16-28 November. Sekitar 2,4 juta orang diperkirakan akan terbang melalui Houston, naik 11% dari periode tersebut pada tahun 2022, kata pihak bandara.

Untuk diketahui thanksgiving adalah hari libur yang dirayakan terutama di Amerika Serikat dan Kanada. Di Amerika Serikat, Thanksgiving jatuh pada hari Kamis keempat bulan November setiap tahunnya.

Thanksgiving adalah waktu untuk bersyukur atas hasil panen dan berkat-berkat lainnya yang diterima sepanjang tahun.

Tradisi Thanksgiving sering melibatkan makan malam bersama keluarga dan teman-teman, dengan hidangan khas seperti kalkun panggang, kentang tumbuk, saus cranberry, kacang hijau, dan pai labu. Orang-orang juga sering menghabiskan waktu bersama keluarga, mengekspresikan rasa syukur, dan memikirkan hal-hal yang membuat mereka bersyukur.

Hari Thanksgiving juga sering menjadi awal dari musim liburan yang lebih panjang di Amerika Serikat, dengan Black Friday, hari berbelanja besar-besaran yang mengikuti Thanksgiving, menandai awal resmi musim belanja Natal. (*)

Tags thanksgivingBagikan

RELATED NEWS