Siprotek Award untuk Hotel Tentrem Yogyakarta

Pratiwi - Kamis, 27 Oktober 2022 23:20 WIB
Sistem Proteksi Kebakaran di hotel tentrem

YOGYAKARTA (sijori.id) - Hotel Tentrem Yogyakarta menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan serta perlengkapan pendukungnya. Hal tersebut mendapatkan pengakuan dari aparatur setempat dengan diberikannya Siprotek Award 2022 pada hari Selasa, 25 Oktober 2022.

Siprotek Award adalah apresiasi Sistem Proteksi Kebakaran yang diberikan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Hal tersebut berdasarkan hasil inspeksi sistem proteksi kebakaran yang dilakukan di tahun ini pada 40 bangunan gedung di Kota Yogyakarta diantaranya hotel, pabrik, bank, perguruan tinggi, mall, kantor pos, supermarket, bioskop dan bangunan kantor pemerintah. Hotel Tentrem Yogyakarta mendapatkan predikat “Terbaik” atas pencapaian diatas rata-rata dalam inspeksi dan penilaian proteksi kebakaran yang mencakup parameter sistem proteksi aktif dan sarana penyelamatan jiwa.


Tak hanya keberadaan sistem proteksi aktif dan sarana penyelamatan jiwa, Hotel Tentrem Yogyakarta juga memastikan keberfungsian dua hal tersebut. Sistem proteksi aktif diantaranya mencakup peralatan dan reservoir air untuk pemadaman, pompa, pipa hisap, sprinkler, hidran gedung dan halaman, detektor, alarm, alat pemadam otomatis dan alat pemadam ringan. Sedangkan sarana penyelamatan jiwa meliputi pintu darurat, pencahayaan darurat, penunjuk arah, lift kebakaran, titik kumpul dan tentunya manajemen keselamatan.

Keberadaan Emergency Response Team (ERT) yang terdiri dari perwakilan staff dari setiap department dan juga pelatihan dan simulasi pemadaman api bagi seluruh staff yang dilakukan secara berkala juga menjadi faktor pendukung. (*)

Tags hotel tentremBagikan

RELATED NEWS