SRC Dukung Penguatan UMKM di Indonesia

Pratiwi - Jumat, 29 September 2023 16:12 WIB
Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Rudy Salahuddin (tengah), Direktur PT HM Sampoerna Tbk. Ivan Cahyadi (kedua kanan), Direktur PT SRC Indonesia Sembilan Rima Tanago (kedua kiri) bersama Pemilik Toko SRC Putra Jaya Kartika (kanan) dan Mitra SRC Cacan Gerry (kiri) dalam acara Talkshow “SRC untuk Indonesia: UMKM Berkelanjutan untuk Indonesia #JadiLebihBaik” di Jakarta, Rabu 27 September 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

(sijori.id) - PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) terus membuktikan perannya dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya pelaku usaha toko kelontong yang tergabung dalam Sampoerna Retail Community (SRC).

Melalui perjalanan dan transformasi panjang selama lebih dari 15 tahun, SRC terus bertumbuh dan berkontribusi dalam perekonomian lokal dan nasional. Omzet Toko SRC secara keseluruhan pada tahun lalu diperkirakan mencapai Rp236 triliun, atau setara dengan 11,36% dari total PDB Retail Nasional tahun 2022 sebesar Rp2.077,43 triliun.

Dalam aspek digitalisasi, sebanyak 90% Toko SRC kini telah mengadopsi digitalisasi melalui ekosistem digital AYO by SRC dengan berbagai fitur yang terus dikembangkan. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan 10% toko kelontong non-SRC yang telah terekspos digitalisasi.

Foto/teks : Panji Asmoro/TrenAsia

Editor: Pratiwi
Tags SRCBagikan

RELATED NEWS