Telkomsel Kembangkan VoLTE Jelang Implementasi 5G di Indonesia

Minka - Selasa, 29 September 2020 11:28 WIB
ilustrasi undefined

JAKARTA (sijori.id) – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) terus mengembangkan layanan Voice Over LTE (VoLTE), sebagai persiapan menuju 5G.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, Adhi Putranto mengatakan bahwa Telkomsel terus mengembangakan layanan VoLTE yang diluncurkan pada Mei 2020.

Pada tahap awal ini, pengembangan layanan bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan perseroan, sehingga mereka dapat menikmati pengalaman menelepon yang lebih baik.

“Ke depannya, implementasi VoLTE juga lebih disiapkan untuk persiapan menuju implementasi teknologi 5G di Tanah Air dan migrasi legacy voice 2G/3G ke LTE, sehingga Telkomsel dapat terus melanjutkan konsistensi penerapan roadmap teknologi jaringan terdepan,” kata Adhi dikutip dari Bisnis.com.

Adhi menambahkan sejak diperkenalkan pada Mei 2020, layanan VoLTE Telkomsel telah digunakan oleh 155.000 pelanggan aktif di wilayah Jabodetabek, Sidoarjo, dan Surabaya.

Telkomsel, sambungnya, berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman internet cepat melalui aset infrastruktur dan layanan digital terdepan serta terluas di seluruh Indonesia.

Sekadar catatan, hingga kuartal III/2020, Telkomsel telah mengoperasikan tambahan 23.000 unit BTS 4G LTE dari 25.000 unit BTS 4G LTE baru yang telah ditargetkan hingga akhir tahun.

Penambahan BTS 4G LTE baru tersebut akan memperkuat lebih dari 228.000 unit BTS Telkomsel yang kini telah melayani sekitar 95 persen populasi masyarakat.

Bagikan

RELATED NEWS