Tiket KA Suite Class Compartment Hampir Ludes Terjual

Pratiwi - Kamis, 12 Oktober 2023 20:47 WIB
Pramugari berjalan di koridor kereta Suite Class Compartment

JAKARTA (sijori.id) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat penjualan tiket Kereta Suite Class Compartment sudah mencapai 121 lembar atau 74% dari total 164 tiket yang tersedia.

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendri Wintoko dalam keterangannya pada Rabu, 11 Oktober 2023 di Jakarta seperti dilansir Antara menyebutkan sejak pertama kali diluncurkan pada Selasa, 10 Oktober 2023, Kereta Suite Class Compartment sudah banyak dipesan oleh pelanggan.

Menurut data pada Rabu, tercatat penjualan tiket Kereta Suite Class Compartment hingga 15 Oktober mendatang telah mencapai 121 tiket dari 164 tiket yang disediakan dengan rata-rata penjualan per hari sebanyak 32 tiket.

"Dari sejumlah tersebut okupansinya telah mencapai 74%. Angka tersebut akan terus berubah karena penjualan secara online masih berlangsung," lanjut dia.

KAI meresmikan Kereta Suite Class Compartment di Stasiun Gambir. Kereta tersebut dirangkaikan pada KA Bima relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp, serta KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp. KAI memberikan tarif promo untuk kereta bernuansa mewah ini selama periode 10-31 Oktober 2023 dengan harga Rp1.950.000.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo dalam keterangan resminya menuturkan Kereta Suite Class Compartment ini dihadirkan untuk menggaet penumpang ekonomi kelas atas. Kereta ini didesain untuk memberikan privasi pelanggan secara maksimal. Setiap kereta memiliki 16 ruang pribadi yang lengkap dengan pintu geser otomatis seperti dilansir dari keterangan resmi.

Interior ruangan didominasi oleh warna coklat keemasan dengan pencahayaan yang lembut, menciptakan nuansa yang nyaman bagi para penumpang. Kereta Suite Class Compartment juga didekorasi dengan berbagai elemen-elemen yang terinspirasi dari suku Dayak.

Kursi dalam kereta ini dapat direbahkan hingga 180 derajat, yang dapat difungsikan untuk menjadi tempat tidur. Kursi ini juga dapat diputar sesuai dengan arah perjalanan kereta, sementara kemiringan sandaran kepala, sandaran kaki, dan sandaran badan dapat disesuaikan sesuai keinginan.

Selain itu, pelanggan juga dapat mengatur tingkat kehangatan kursi dan menikmati fitur pijat dengan berbagai pilihan teknik pijat. Terdapat juga baki lipat yang dapat digunakan sebagai meja makan atau meja kerja.

Di sekitar jendela, terdapat Train Onboard Infotainment System yang menyediakan berbagai film populer, musik dengan berbagai genre, dan saluran televisi nasional yang dapat dinikmati selama perjalanan. Pelanggan juga akan disajikan dengan layanan makanan yang meliputi hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, serta berbagai minuman dan layanan spesial lainnya

"Melalui hadirnya Kereta Suite Class Compartment, KAI ingin menciptakan customer experience yang exceptional dan extraordinary guna meningkatkan kualitas pelayanan lebih baik. New customer experience yang sifatnya pengalaman pribadi dan privasi yang penuh dengan kemewahan," ujar Didiek.

Didiek menambahkan, Kereta Suite Class Compartment diluncurkan dalam rangka merayakan HUT ke-78 KAI yang jatuh pada tanggal 28 September 2023. Kereta Suite Class Compartment merupakan konsep kelahiran kembali KA Bima atau KAI memaknainya dengan Bima Reborn, dimana dulu KA tersebut merupakan kereta api kelas tertinggi.

"KAI optimis kehadiran Kereta Suite Class Compartment akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang melakukan perjalanan jarak jauh dengan nuansa kemewahan," tutup Ixfan. (*)

Tags KA Suite ClassBagikan

RELATED NEWS