Belasan Ribu Masyarakat Jayapura Divaksin Anti-Covid-19 oleh TNI AL

Pratiwi - Jumat, 10 September 2021 21:21 WIB
null


JAYAPURA (sijori.id) - Satuan tugas (Satgas) vaksinator TNI Angkatan Laut (AL) berkunjung ke Kota Jayapura Papua, Jumat (10/9/2o21).

Kedatangan Satgas vaksinator TNI AL ini ke Jayapura ini untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Jayapura. Kegiatan ini sempena peringatan HUT ke 76 TNI Angkatan Laut (AL) yang jatuh pada 10 September.

Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang digelar hari Jumat ini, satgas vaksinator TNI AL bekerjasama dengan IPDN, menurunkan semua tim yang tergabung dalam satgas vaksinator.

Sedikitnya ada tiga lokasi yang dijadikan titik pelaksanaan vaksinasi yang digelar satgas vaksinasi TNI AL dan IPDN. Tiga titik di Papua yang dimaksud seperti Gedung Sasana Krida, Kantor Gubernur Jayapura, Polda Papua dan Kantor IPDN Jayapura.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan TNI AL Laksamana Pertama (Laksma) TNI dr. Agus Guntoro SpBs, yang ikut turun langsung vaksinasi di Jayapura menegaskan, kedatangan satgas vaksinator TNI AL dan IPDN ini untuk mendukung kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 guna mencapai target 70% terhadap masyarakat Jayapura yang divaksin menjelang pelaksanaan PON XX Papua.

Pada pencanangan vaksinasi nasional kali ini, masyarkat Papua khususnya Kota Jayapura, disambut antusias masyarakat Jayapura. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya jumlah masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

Gebyar vaksin yang digelar oleh satgas vaksinator TNI AL-IPDN dalam sehari yakni pada hari Jumat kali ini mampu memvaksin sedikitnya 440 warga Jayapura.

Total jumlah masyarakat di Jayapura yang sudah divaksin melalui kegiatan TNI AL, dalam hal ini Lantamal X saat ini mencapai 17.391 orang. (*)

Editor: Pratiwi
Tags tni alBagikan

RELATED NEWS