Triniti Kerja Sama dengan Taman Safari Kembangkan Kawasan Wissata

Pratiwi - Kamis, 16 Juni 2022 22:28 WIB
Triniti Land (TRIN) Gandeng Taman Safari Wujudkan Pariwisata Kelas Dunia di NTT/ Foto: TRIN (null)

JAKARTA (sijori.id) - PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) melakukan kerja sama dengan PT Taman Safari Indonesia untuk mengembangkan kawasan pengembangan terbaru milik perseroan di Tanamori Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi pariwisata kelas dunia. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian di antara keduanya pada Rabu, 15 Juni 2022.

Taman Safari Indonesia berencana mengembangkan kawasan wisata fauna dan akomodasi berbasis resort yang pembangunannya disesuaikan dengan konsep proyek Tanamori yang mengutamakan prinsip-prinsip berkelanjutan.

Hal itu diperlukan mengingat kondisi alam yang memprihatinkan dengan banyaknya spesies lokal dan internasional terus mengalami penurunan. Kemudian faktor lainnya karena pengembangan jumlah manusia yang tidak diimbangi dengan pengetahuan akan pelestarian alam.

"Masuknya Taman Safari ke Proyek Tanamori diharapkan dapat mempercepat pembangunan proyek sebagai kawasan pariwisata kelas dunia," kata Direktur Utama dan CEO Triniti Land Ishak Chandra dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis, 16 Juni 2022.

Lebih lanjut, untuk pembangunan kawasan pariwisata membutuhkan sentuhan kreativitas dan konsep terbaru mengingat pengembangan pariwisata diikuti dengan perubahan yang cepat terutama pascapandemi COVID-19.

Konsep yang akan dikembangkan dalam kerja sama ini berupa manajemen resort dan leisure yang bertumpu pada keindahan lahan, investasi, keterkaitan ekonomi, sosial, dan ramah lingkungan.

Lewat kolaborasi ini juga diharapkan, Taman Safari Indonesia mampu mengedukasi dengan menghadirkan sisi budaya, edukasi, ekologi, dan hiburan yang sehat agar berdampak positif bagi masyarakat mancanegara di habitat Komodo ini. (*)

Editor: Pratiwi
Tags triniti\Bagikan

RELATED NEWS