Turkish Airlines Menjadi Merek paling Berharga

Pratiwi - Sabtu, 20 Januari 2024 13:08 WIB
null

ISTANBUL (sijori.id) - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengumumkan bahwa Turkish Airlines menjadi merek paling berharga di negara tersebut.Sebelumnya maskapai tersebut telah kontribusi sebesar US$56 miliar atau sekitar Rp874,47 triliun (kurs Rp15.600) pada ekonomi nasional pada tahun 2023.

"Turkish Airlines bukan hanya merek Türkiye yang paling berharga tetapi juga terkenal karena kontribusinya terhadap perekonomian negara kita." ujar Erdorgan, dilansir, Xinhua, Kamis, 19 Januari 2023.

Pernyataan ini disampaikan dalam pertemuan puncak manajemen Turkish Airlines di Istanbul, di mana Ketua Dewan Direksi, Ahmet Bolat, juga menyoroti peran signifikan perusahaan dalam memperkuat sektor pariwisata dan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Türkiye.

Peran Turkish Airlines dalam sektor pariwisata Turki juga menjadi sorotan utama dalam pertemuan tersebut. Dengan membawa puluhan juta wisatawan setiap tahunnya, perusahaan ini tidak hanya mendukung ekonomi melalui pendapatan langsung, tetapi juga melalui dampak ekonomi lebih luas, termasuk industri perhotelan, restoran, dan jasa lainnya yang terkait dengan pariwisata.

Erdogan dengan bangga memuji pencapaian Turkish Airlines dalam menjalankan misi vitalnya untuk menghubungkan Turki dengan seluruh dunia. Dalam satu tahun terakhir, maskapai ini berhasil terbang ke 345 destinasi di seluruh penjuru dunia, membawa sebanyak 83,4 juta pelancong.

Turkish Airlines telah menetapkan target yang lebih tinggi untuk tahun 2024. Mereka berharap dapat meningkatkan jumlah penumpang hingga mencapai 92,5 juta pada tahun 2024, dan meningkatkan pelayanan berkualitas. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga memiliki rencana untuk memperluas jangkauan dengan menambah jumlah rute tujuan menjadi 350.

Dengan jumlah armada 440 pesawat, maskapai tersebut saat ini menduduki peringkat ketiga di dunia berdasarkan jumlah kursi dan jangkauan terbang yang tersedia.

Pernyataan resmi dari pemerintah Turki menekankan pentingnya Turkish Airlines sebagai aset nasional yang berharga. Erdogan berharap bahwa prestasi perusahaan akan terus mendukung pertumbuhan ekonomi negara dan menciptakan peluang baru dalam industri pariwisata.

Dengan kontribusinya yang signifikan terhadap konektivitas global, maskapai ini tidak hanya menjadi kebanggaan Turki tetapi juga menjelma menjadi salah satu pemain utama dalam menyatukan berbagai bagian dunia melalui udara. (*)

Tags Turkish Airlines Bagikan

RELATED NEWS