United E-Motor Melebarkan Sayap ke Malaysia

Pratiwi - Selasa, 12 September 2023 23:06 WIB
Dealer store United E-Motor

JAKARTA (sijori.id) - Produsen motor listrik lokal, United E-Motor sepakat melakukan kerja sama dengan perusahaan asal Malaysia, Artroniq Berhad. Kerja sama tersebut disepakati dengan penandatanganan kontrak kerja pada 11 September 2023 untuk perluasan jaringan distribusi, perakitan, pelayanan serta pendirian pabrik di Malaysia.

Penandatanganan kontrak tersebut dilakukan oleh Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI) sebagai Agen Pemegang Merk (APM) United E-Motor, Henry Mulyadi bersama Chief Financial Official Artroniq Berhad, Marcus Chin.

Penandatanganan disaksikan secara langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, dan Chairman ASEAN Tourism, Trade and Economic Council/ATEC sekaligus Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia/HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah.

Henry menyebutkan kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan perusahaan asal Malaysia tersebut baik untuk citra industri motor listrik dalam negeri di mata global. “Ekspansi United R-Motor ke Malaysia dapat memberi dampak positif bahwa industri kendaraan dalam negeri memiliki potensi yang besar untuk berkembang di mancanegara,” katanya dikutip dari Antara Selasa 12 September 2023.

Sementara itu, Budi karya berharap perluasan distribusi motor listrik lokal ke Malaysia dapat menambah nilai ekspor Indonesia yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi negara agar semakin baik.

Melansir situs resmi United E-Motor, United sendiri memulai kiprahnya sebagai perusahaan produsen sepeda sejak 1991. Perusahaan kemudian secara resmi menjadi produsen motor listrik dengan merk United E-Motor dengan meluncurkan motor listrik pertamanya yaitu United T1800 pada 12 Desember 2020. Di tahun-tahun berikutnya United E-Motor merilis TX Series dengan performa yang lebih ditingkatkan dan MX-1200 motor listrik yang lebih ekonomis.

Motor listrik milik United E-Motor juga dilengkapi dengan teknologi Internet of Things (IoT). Teknologi tersebut dapat menghubungkan unit kendaraan dengan perangkat ponsel dengan aplikasi U-Key yang dirilis tahun 2022. Segala fungsi pengendalian motor listrik, keamanan, histori pemakaian, laporan dan banyak fitur canggih lainnya. (*)

Tags United E-MotorBagikan

RELATED NEWS