Vox Media PHK Ratusan Karyawan

Pratiwi - Senin, 23 Januari 2023 21:48 WIB
Perusahaan media berbasis di Amerika Serikat, Vox Media.

JAKARTA (sijori.id) - Pemilik situs Vox, The Verge, dan New York Magazine yakni Vox Media juga mengambil langkah PHK yang berdampak kepada 7% karyawan di grup Vox Media. Mengutip dari CNA, CEO Vox Media Jim Bankoff sebelumnya telah mengemumukan keputusan PHK yang akan diambil pihak perusahaan yang disebabkan oleh kondisi ekonomi global yang saat ini semakin sulit.

"Keputusan sulit untuk menghilangkan sekitar 7 persen dari peran staf kami di seluruh departemen karena lingkungan ekonomi yang menantang yang berdampak pada bisnis dan industri kami," terang Bankoff dikutip Senin, 23 Januari 2023.

Diketahui, grup media yang berbasis di Amerika Serikat itu mempekerjakan sekitar 1.900 karyawan aktif di perusahaan. Dengan begitu, diprediksi jumlah karyawan yang terdampak PHK dengan jumlah 7% dari total seluruh pekerja yakni sebanyak 130 karyawan.

Seorang juru bicara dari Vox Media disebut menyampaikan kepada Agence France-Presse (AFP) bahwa pihaknya tidak bisa menanggapi kabar tertentu yang saat ini beredar. Namun, pihaknya tetap menawarkan paket pesangon yang komptetif kepada para pekerja.

Sebelum Vox Media, terdapat sejumlah media besar berbasis di Amerika Serikat yang juga dilaporkan mengambil langkah PHK terhadap karyawannya. Di antaranya adalah CNN, NBC, MSNBC, Buzzfeed dan media lainnya.

Keputusan PHK diambil para raksasa perusahaan media tersebut pada musim dingin ini di tengah kekhawatiran kondisi pertumbuhan ekonomi global yang diproyeksi akan semakin menurun pada 2023. (*)

Editor: Pratiwi
Bagikan

RELATED NEWS