Wakil Walikota Batam Berbagi Kisah Terjangkit Covid-19

Pungki - Kamis, 22 April 2021 08:58 WIB
Amsakar saat Safari Ramadan di Yayasan Sungai Daun, Tanjungpiayu, Seibeduk, Rabu (21/4/2021).

BATAM (sijori.id) - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, sempat terpapar Covid-19. Ia kini telah sembuh.

Ia tidak ingin warga Batam lain mengalami hal serupa. Ia pun berbagi cerita selama 12 hari dirawat.

Pak Am, demikian ia kerap disapa mengaku tak mengalami gejala berat. Namun, sang istri, Erlita Sari, sempat mengalami meriang. Bahkan, saat Ramadan kedua sempat mengalami gejala luar biasa.

“Saya dan istri dirawat di kamar bersebelahan. Saat Ramadan kedua lalu menjadi pengalaman paling bikin panik, istri saya mengalami menggigil luar biasa,” cerita Amsakar.

Beruntung, gejala yang disebabkan Covid-19 tersebut mampu ditangani dengan baik oleh perawat. Saat itu, Amsakar dan istri menjalani perawatan di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam.

“Saya sampaikan gambaran ini agar kita yang sehat ini tak cuek dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Amsakar berharap, pengalaman pribadinya menghadapi Covid-19 menjadi iktibar bagi masyarakat Batam. Ia meminta semua masyarakat yang belum terpapar Covid-19 agar mampu menghindari virus tersebut dengan cara menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Mudah-mudahan, informasi ini bisa memanggil kita semua untuk patuh protokol kesehatan. Pasalnya, dalam dua pekan terakhir, kasus Covid-19 di Batam terus meningkat,” kata dia.


Amsakar berbagi kisah saat menggelar Safari Ramadan di Yayasan Sungai Daun, Tanjungpiayu, Seibeduk, Rabu (21/4/2021). (*)

Tags covid 19Bagikan

RELATED NEWS