Whatsapp akan Stop Layanan untuk ....

Pratiwi - Jumat, 27 Mei 2022 07:29 WIB
ilustrasi WhatsApp Business API | freepik

JAKARTA (sijori.id) - Beredar kabar whatsapp akan menghentikan dukungan operasional atau memblokir pengguna iOS 10 dan iOS 11 atau Iphone 5 dan 5c, per tanggal 24 Oktober 2022. Adapun rencana pemblokiran tersebut, telah diumumkan oleh pihak Whatsapp dalam menu "Pusat Bantuan Whatsapp" bahwa Whatsapp masih dapat digunakan bagi pengguna iPhone dengan iOS12 ke atas.

Selain itu, dalam Whatsapp juga menegaskan akan memberitahu terlebih dahulu para pengguna iOS 10 dan iOS 11 beberapa hari sebelum pemblokiran dilakukan.

Pemblokiran tersebut disebabkan oleh Whatsapp yang akan memperkenalkan fungsionalitas tertentu, yang mana informasi tersebut tidak berfungsi pada sistem operasi yang lama.

Dilansir dari Webtabinfo.com jika anda menggunakan iOS 10 atau iOS 11, perlu adanya pembaruan ke iOS 12 untuk terus menggunakan WhatsApp, artinya para pengguna masih dapat terus menggunakan Whatsapp di iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S, tetapi Anda perlu memperbarui versi iOS.

Akan tetapi, sayangnya Whatsapp tidak lagi mampu digunakan untuk Iphone 5 dan Iphone 5c, karena iOS12 tidak tersedia pada sistem kedua perangkat tersebut. (*)

Tags whatsappBagikan

RELATED NEWS