YouTube Music Rilis Fitur Create Radio

Pratiwi - Senin, 27 Februari 2023 22:29 WIB
Cara Menggunakan Fitur Create Radio di YouTube Music


JAKARTA (sijori.id) - YouTube Music baru saja merilis fitur baru yang disebut Create Radio di aplikasinya sehingga memudahkan pengguna membuat channel radio yang dipersonalisasi berdasarkan lagu, artis, atau lainnya.

Fitur Create Radio ini sudah aktif di aplikasi setelah Anda memperbarui aplikasi YouTube Music.

Apa Itu Fitur Radio pada Aplikasi YouTube Music?

Seperti yang telah Anda ketahui, sebagian besar aplikasi streaming musik saat ini memiliki fitur ‘radio’ salah satunya seperti Spotify.

Fitur Radio di Spotify

Fitur radio yang ada di aplikasi streaming musik ini tidak seperti playlist di mana pengguna dapat mengkurasi sekumpulan lagu berdasar preferensi pengguna, melainkan tempat algoritma mengambil alih dan menyarankan lebih banyak lagu kepada pengguna berdasarkan artis, album, atau lagu yang terakhir diputar.

Fitur Radio ini memungkinkan pengguna untuk menemukan lagu yang serupa dan menemukan artis dan album baru. Saluran radio ini juga dapat disimpan sebagai playlist.

Sebelumnya, YouTube Music memiliki fitur radio yang dikontrol algoritma, di mana lagu-lagu baru akan direkomendasikan di bagian ‘Up Next’ dan pengguna dapat beralih ke radio dengan memilihnya. Namun kini, melalui fitur ‘Create Radio’ pengguna dapat membuat saluran radio sendiri yang bisa dipersonalisasi dari awal.

Fitur Create Radio dari YouTube Music akan memudahkan pengguna agar tetap memiliki kontrol maksimum, karena pengguna dapat memilih artis, jenis pemilihan lagu, dan campuran lagu baru yang familiar untuk menyesuaikan saluran radio pilihan pengguna. Saluran Radion ini juga memungkinkan pengguna memiliki di antara berbagai kategori agar bisa menemukan lagu yang sesuai dengan suasana hati pengguna. Tertarik mencobanya? (*)

RELATED NEWS