AirAsia Superapp meraih Gelar “Asia’s Best Travel Booking App”

Selasa, 17 Oktober 2023 01:34 WIB

Penulis:Pratiwi

AirAsia
Penghargaan yang didapatkan AirAsia Superapp pada World Travel Tech Awards 2023

 

KUALA LUMPUR (sijori.id) - Aplikasi Air Asia yang dikenal AirAsia Superapp  dan akan segera berganti nama menjadi AirAsia MOVE, meraih gelar “Asia’s Best Travel Booking App” atau aplikasi pemesanan perjalanan terbaik asia di ajang World Travel Tech Awards 2023.

Tak hanya itu, AirAsia Superapp juga mendapatkan penghargaan sebagai World's Best Low-Cost Airline App atau aplikasi maskapai berbiaya rendah terbaik dunia dan World's Best Low-Cost Airline Website atau situs web maskapai berbiaya rendah terbaik dunia dalam dua tahun berturut-turut.

Sebelumnya, AirAsia juga mendapatkan gelar sebagai Asia’s Leading Online Travel Agency (OTA) atau Agen Perjalanan Online terkemuka di Asia di World Travel Awards 2023.

AirAsia  dalam keterangan resminya Senin 16 Oktober 2023 World Travel Tech Awards merupakan acara serupa dari World Travel Award. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pengakuan, penghargaan, dan merayakan keunggulan dalam bidang teknologi perjalanan. Penghargaan dalam kedua acara tersebut dipilih oleh para ahli industri dan konsumen dari berbagai negara di seluruh dunia, sehingga setiap penghargaan memiliki reputasi tingkat dunia.

Chief Commercial Officer AirAsia Superapp, Tan Mai Yin mengungkapkan kegembiraannya menerima penghargaan 'Asia's Best Travel Booking App' dari World Travel Tech Awards. Tan menyebutkan penghargaan tersebut merupakan bukti dedikasi mereka dalam memberikan pengalaman perjalanan yang lancar kepada pengguna aplikasi.

Meskipun hanya beberapa tahun sejak transformasi mereka menjadi OTA & platform perjalanan, Tan menyebutkan AirAsia telah berhasil bermitra dengan maskapai penerbangan internasional terkemuka seperti Etihad, ANA, Citilink, Bangkok Airways, Myanmar Airways International, Air Mauritius, dan banyak lagi.

“Selain itu, inventaris hotel langsung kamu telah tumbuh sebesar 98% pada tahun lalu,” ujar Tan.

Selain itu, AirAsia mengumumkan penyegaran merek AirAsia Superapp menjadi AirAsia MOVE, yang akan diluncurkan pada bulan Desember. Penyegaran merek tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan menyediakan akses tanpa batas ke layanan perjalanan dan keuangan melalui platform BigPay. (*)