Sukses Gelar Pinasthika Creativestival XX, Industri Kreatif Indonesia Makin Mudah Berkolaborasi

Selasa, 26 November 2024 17:38 WIB

Penulis:Redaksi

Editor:Redaksi

Sukses Gelar Pinasthika Creativestival XX, Industri Kreatif Indonesia Makin Mudah Berkolaborasi
Sukses Gelar Pinasthika Creativestival XX, Industri Kreatif Indonesia Makin Mudah Berkolaborasi (Redaksi)

YOGYAKARTA - Pinasthika Creativestival XX, perhelatan bergengsi di industri periklanan dan kreatif Indonesia sukses digelar pada 21-22 November 2024 di Yogyakarta. Acara ini menjadi momentum pertemuan dan apresiasi untuk perusahaan agensi periklanan, desainer, dan pegiat industri kreatif. 

Pada tahun ini, Pinasthika mengusung tema "Reflexion: Tuntun Brand Melesat, Tanpa Melupa Manfaat", yang menggambarkan pentingnya keseimbangan antara pertumbuhan brand dan kontribusi positif bagi masyarakat.   

Chairman Pinasthika Creativestival Rizal Kasim mengungkapkan Pinasthika sukses digelar dengan antusiasme tinggi dari para peserta program dan awarding. Selama acara yang berlangsung dua hari ini, para peserta dari industri periklanan dan kreatif bertukar pengalaman serta pengetahuan tentang lanskap bisnis tantangannya di era globalisasi ini. 

“Lebih dari sekadar event tahunan, Pinasthika adalah gerakan untuk merayakan kejeniusan ide dan kreativitas industri kreatif. Pinasthika sukses menjadi hub bagi aktor di industri kreatif seperti advertising agency , design studio, media & IP, Creator, Community dan Universiti untuk kolaborasi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa, 26 November 2024. 

Ada tiga Program Utama Pinasthika Creativestival XX yaitu Main Program: Awarding dengan rangkaian Penghargaan untuk kategori Advertising & Design, Ad Student & Young Video Director, The Most Creative Campus Award, dan Creative Creator Award. Kedua, Supporting Program #1: Learning dengan rangkaian seminar kreatif, workshop, dan sesi eksekutif yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan para peserta. 

Terakhir, Supporting Program #2: Networking dengan kegiatan interaktif seperti roadshow Pinasthika, galeri kreatif, talkshow komunitas & creator, serta sesi "Brand & Agency Speed Dating".

Adapun pemenang untuk program awarding Pinasthika yakni sebagai berikut.

Kategori Bawana (Enterprise Agency ) yakni agency dengan kriteria modal usaha awal lebih dari Rp1 miliar

Pemenang Agency Of The Year Bawana: Berakar Komunikasi 

Kategori Baskara (Small Medium Agency) yaitu agency dengan kriteria  modal usaha awal di bawah Rp1 miliar

Pemenang Agency Of The Year Baskara : Salvo Cipta Kreasi 

Adstudent By Sequis :  Lomba iklan dengan penugasan / brief untuk kategori mahasiswa. Satu team terdiri dari dua orang mewakili kampus. 

Pemenang Adstudent 

1.⁠ ⁠Alya Syabila dan Abyas Rafi dari Univ Al Azhar Jakarta

2.⁠ ⁠⁠Cindy Natalia dan Michele Safira dari Univ Kristen Petra Surabaya (Gold)

3.⁠ ⁠⁠Husnul Kayla dan Utuh Setyaning dari Univ Muhammadiyah Magelang

4.⁠ ⁠⁠Michael Vincent dan Stepanja Char Ayu dari Univ Kristen Petra Surabaya (Bronze)

5.⁠ ⁠⁠Nurul Ulhaq dan Lentya Permata dari Institut Teknologi Bandung (Silver)

Universitas Kristen Petra Menyandang Gelar The Most Creative campus Of The Year