4 Tips Persiapan Menghadiri Konser Offline

Pratiwi - Senin, 23 Mei 2022 17:31 WIB

Ilustrasi Konser Musik / pixabay

undefined

JAKARTA (sijori.id) - Menonton konser bisa mengobati rasa jenuh sekaligus mengobati kerinduan dengan musisi favorit, bahkan kadang konser bisa dijadikan ajang berkumpul dengan teman. Meski begitu, kewaspadaan terhadap masih adanya pandemi juga tidak bisa dikesampingkan.

Berikut tips yang bisa kamu ikuti agar tenang saat menghadiri konser.

1. Membeli tiket jauh – jauh hari
Tentu hal ini harus kamu lakukan, dengan membeli jauh – jauh hari kamu bisa lebih leluasa memilih tempat untuk menonton konser bahkan kamu bisa mendapat harga presale. Kini kamu bisa memanfaatkan kemudahan membeli tiket secara online, lalu simpan bukti transaksi dan ikuti panduan dari penyelenggara.

2. Persiapkan hal pendukung
Meski terdengar sepele, namun hal berikut bisa menjadi penting saat kondisi tidak mendukung. Kalau konser dilaksanakan outdoor, upayakan membawa payung atau jas hujan kecil. Bawa air minum agar tubuh tetap terhidrasi selama menikmati alunan musik. Agar semakin sip, kenakan pakaian yang nyaman atau bila perlu bawa kipas kecil agar kamu tidak merasa gerah.

3. Jaga tubuh tetap fit
Sehabis mempersiapkan barang – barang pendukung, kamu juga harus mempersiapkan fisik agar tetap prima. Jangan sampai saat hari pelaksanaan kamu malah tidak bisa menghadiri konser karena sakit.

4. Tetap melaksanakan protokol kesehatan
Walaupun kasus harian Covid-19 menunjukkan tren menurun, tapi kamu tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Bagaimanapun juga mencegah lebih baik dari mengobati. Bawa handsanitizer dan masker cadangan, serta ikuti panduan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh penyelenggara. (*)

Tags Tips KonserBagikan

RELATED NEWS