5 Hal yang Millenial Jangan Lakukan Jika Ingin segera Beli Rumah

Pratiwi - Sabtu, 27 November 2021 12:56 WIB
ilustrasi undefined

JAKARTA (sijori.id) - 5 hal yang harus kamu rem jika ingin segera memiliki rumah.

1. Gadget Terbaru

Kita tentu sering melihat berbagai produk baru dari smartphone, tablet, atau barang elektronik lainnya yang menggoda untuk dimiliki. Namun, jika Anda terus membeli gadget terbaru hanya ingin mengikuti tren saja, hal ini akan membuat pengeluaran Anda justru semakin membengkak. Hal itu belum disertai dengan pembelian perangkat lunak atau biaya perbaikan dari gawai yang kita miliki.

2. Liburan

Saat menjelajahi Instagram atau media sosial lainnya, kita tentu sering tergoda untuk ikut merasakan berbagai konten liburan yang disajikan para content creator. Menjelajahi destinasi wisata baru memang dapat menjadi pengalaman yang luar biasa.

Namun, untuk Anda yang sedang berencana untuk membeli rumah, sebaiknya tahan dulu untuk segera pergi liburan. Jika tetap ingin liburan, sebaiknya Anda perlu membuat tabungan khusus untuk liburan, dan rencanakan dengan cermat jauh-jauh hari. Anda juga bisa mencari pekerjaan baru yang penghasilannya dapat digunakan khusus untuk biaya liburan.

3. Paket Keanggotaan di Pusat Kebugaran

Seiring dengan mulai dibukanya pusat kebugaran atau gym, Anda mungkin menjadi tergoda untuk membeli paket membership atau keanggotaan untuk bisa berolahraga di tempat tersebut. Namun, untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuh yang proporsional, Anda tidak harus memaksakan diri untuk membeli paket keanggotaan fitness. Anda dapat menyiasatinya dengan berolahraga seperti jogging di gelora olahraga atau di sekitar area rumah Anda. Selain itu, Anda juga bisa berolahraga di dalam rumah hanya dengan memutar konten olahraga dari YouTube.

4. Barang Fashion

Meski ada barang fashion yang harganya relatif terjangkau dan murah, seperti baju, celana, dan tas, Anda lebih baik menahan keinginan Anda untuk membeli barang-barang tersebut, apalagi jika Anda memang tidak benar-benar membutuhkannya.

5. Jam Tangan dan Aksesoris

Jam tangan apalagi yang harganya mahal tentu dapat membuat kepercayaan diri pemakainya jadi naik. Anda jadi percaya diri saat mengenakannya. Selain itu, aksesoris seperti kalung dan gelang yang memiliki desain menarik tampaknya juga sering menggoda para wanita untuk membelinya.

Namun, jika Anda menuruti keinginan untuk membeli hal-hal tersebut, Anda justru semakin jauh dari tujuan Anda untuk membeli rumah. Oleh karena itu, penting untuk selalu mengingat barang apa saja yang Anda butuhkan dan Anda inginkan agar tidak terjadi pengeluaran secara berlebihan.

Editor: Pratiwi
Tags Tips Bagikan

RELATED NEWS