7 Pesawat F-16 Flypass di Atas Jembatan I Barelang

Pungki - Selasa, 12 Oktober 2021 22:03 WIB

 

BATAM (sijori.id) - Gagahnya TNI AU ditunjukkan kepada warga Batam, Selasa (12/10/2021) pagi.  7 pesawat tempur F-16 milik Indonesia dan Singapura melakukan flypass secara bersamaan di atas langit Batam, tepatnya di jembatan I Barelang. 

Pesawat tempur itu terbang barengan memeringati 40 tahun Indonesia-Singapura (Indopura).

Dalam upacara peringatan yang diadakan melalui konferensi video, Kepala Angkatan Udara, Mayor Jenderal (MG) Kelvin Khong dan Kepala Staf TNI AU, Marsekal Udara (ACM) Fadjar Prasetyo menandatangani Deklarasi Bersama tentang Persahabatan dan Kerjasama yang Dekat.

Deklarasi Bersama menegaskan kembali komitmen kedua angkatan udara untuk meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan dan memperdalam hubungan melalui prakarsa-prakarsa seperti pelaksanaan latihan bersama, kepemimpinan dan pertukaran profesional, dan saling berlangganan kursus pelatihan profesional.

Kesembilan pesawat gabungan Indonesia dan Singapura ini terbang dari pangkalan udara TNI AU Pekanbaru.

Kesembilan pesawat itu membentuk formasi kepala anak panah. Mereka terbang dengan ketinggian dibawah 1.000 kaki.

Mereka melintas di sekitaran lokasi jembatan sekira 7 detik saja.

Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan menuturkan, atraksi ini menunjukan bahwa TNI AU selalu siaga dan sigap menanggapi berbagai panggilan ancaman keamanan negara.

Meski melintas hanya mak wezzz gitu saja, tetapi warga Batam senang. Medreka berduyun-duyun datang ke lokasi, beramai-ramai mengabadikan momen yang langka ini. (*)

Editor: Pungki
Tags TNI AUf-16Bagikan

RELATED NEWS