Mencicip Mie Godog di Sidoarjo, Jawa Timur

Pratiwi - Kamis, 05 Januari 2023 22:10 WIB
Warung Mi Godog Gending Sari yang ada di Sidoarjo

SIDOARJO (sijori.id) - Mencicip mie godog di Sidoarjo, Jawa Timur. Pemilik kedai bahkan, memboyong tukang masak dari Jawa Tengah dan Yogyakarta, kota asal mie godog.

1. Bakmi Pak Yadi

Lokasinya ada di kawasan GOR Sidoarjo. Semua orang bisa dipastikan mengetahui tempat tersebut. Hanya lokasi pastinya kita tinggal masuk dan mencari. Dari semua penjual di GOR Sidoarjo, yang berjualan mi godog hanya Pak Yadi. Tempatnya menghadap ke selatan.

Cara memasaknya masih memakai anglo atau tempat memasak dari tanah liat. Sebenarnya, bukan hanya mi godog yang dijual di sini. Hanya, mi menjadi andalan dan masakan terenak.

Harganya pun terjangkau. Di kisaran Rp 20 ribu . Kalau penasaran, silahkan datang dan rasakan.

2. Bakmi Jogja Gending Sari

Lokasinya ada di ruku-ruko sebuah perumahan elit. Tapi tidak susah untuk menjangkau dan wilayahnya masuk Desa Pagerwojo, Kabupaten Sidoarjo. Dulu warungnya hanya satu ruko. Sekatang sudah menjadi dua ruko karena semakin lama semakin banyak pembeli yang datang.

Tempatnya cukup luas dan bisa menampung banyak pembeli. Kelebihan mi godog di Bakmi Jogja Gending Sari adalah aroma kuahnya. Ada rasa telor yang dipadu dengan kaldu.

Harganya kisaran Rp 30 ribuan. Tak mahal juga kalau kita merasakan kelezatan lidah yang kita rasa.

3. Bakmi Pak Mul

Dulunya jualan di depan sebuah mall di pusat kota Sidorjo. Kemudian pindah masuk ke dalam dan tidak di pinggir jalan. Meski pindah tempat, pembelinya tetap tak berkurang. Bahkan semakin lama semakin banyak. Semua karena kelezatannya. Rasa kaldunya juga terasa.

Harganya kisaran Rp 20 ribu. Harga yang cukup kantong kita.

Sebenarnya, ada beberapa juga penjual mi godog Jogja yang ada di Kota Sidoarjo. Namun, di antara semua, ketiga warung di atas yang dapat rekomendasi. Jadi, Anda yang tinggal di Sidoarjo dan sekitarnya, tak perlu jauh-jauh ke Jogja dan Jawa Tengah. (*)

Editor: Pratiwi
Tags mie godogBagikan

RELATED NEWS