Menikmati Deburan Ombak Pantai mBenges

Pratiwi - Sabtu, 01 Januari 2022 11:10 WIB
null

PACITAN (sijori.id) - Deburan ombaknya menawan hati. Deburan ombaknya menjadi daya tarik tersendiri.

Menuju ke sana Anda harus menempuh jalan menembus hutan akasia sejauh 1 kilometer. Hijau…. sejuk….

Tidak perlu khawatir, jalan cukup lebar hingga bisa dilewati kendaraan roda empat,

Saat sampai di lokasi, bayangan tentang pantai yang tenang dengan pasir lembutnya langsung hilang, yang ada adalah suara gemuruh ombak yang menghantam karang, buih ombak yang melompat setinggi dan butir-butir air laut lembut yang terbawa angin hingga ke daratan.

Sesekali diselingi suara mendesis keras yang dikenal sebagai seruling karang dan semburan air laut dari lubang-lubang yang ada di batu karang.

Pantai Mbenges, demikian tempat itu dikenal oleh warga sekitar. Pantai ini terletak di Dusun Krajan, Desa Jetak Kecamatan Tulakan, Pacitan.

Suara yang mendesis juga seperti ular raksasa yang kelaparan. Suara itulah yang menjadi dasar warga memberi nama sebagai Pantai Mbenges.

Selain itu juga terdapat spot memancing yang di sisi timur yang dapat dinikmati sembari memandang Pantai Pidakan. Suasana yang sejuk dan alami juga menjadi nilai lebihnya.

Lokasi Pantai Mbenges yang masih perawan ini bisa ditempuih dengan waktu kurang lebih 35 menit dengan jarak sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Pacitan ke arah Trenggalek. (*)

Tags pacitanmbenges,Bagikan

RELATED NEWS